Wajib masker bagi siswa sekolah di Victoria, Australia

wajib-masker

Otoritas kesehatan Victoria akan memperluas penggunaan wajib masker di dalam ruangan di sekolah-sekolah dalam upaya untuk mengekang penularan, karena negara bagian itu mencatat rekor peningkatan kasus harian lainnya.

Negara bagian itu mencatat 1.838 kasus COVID-19 yang didapat secara lokal dan lima kematian dalam periode pelaporan Kamis.

Ini menandai penghitungan kasus harian tertinggi di yurisdiksi Australia mana pun sejak awal pandemi.

Puncak infeksi harian Victoria diproyeksikan masih beberapa minggu lagi, dengan pertemuan sosial di sekitar akhir pekan grand final AFL terkait dengan lonjakan jumlah.

Tetapi otoritas kesehatan mengatakan negara bagian itu masih di jalur untuk mencapai target vaksinasi yang ditetapkan dalam peta jalan Victoria untuk mencabut penguncian.

Sekitar 84,7 persen warga Victoria telah menerima satu dosis vaksin COVID-19, sementara sekitar 56,6 persen sekarang telah divaksinasi lengkap.

Kasus-kasus itu diidentifikasi dari 77.554 tes yang diproses pada hari Kamis, menandai rekor hari pengujian ketiga berturut-turut untuk negara bagian tersebut.

Ini menjadikan jumlah total kasus aktif di negara bagian menjadi 16.823, yang merupakan rekor lain untuk negara bagian.

Lima kematian membuat jumlah korban wabah saat ini menjadi 75.

Seorang pria berusia 80-an dari Brimbank, seorang wanita berusia 80-an dari Whittlesea, seorang wanita berusia 70-an dari Greater Shepparton, seorang wanita berusia 70-an dari Knox dan seorang pria berusia 70-an dari Moreland meninggal.

Pihak berwenang kemarin mengatakan meningkatnya jumlah rawat inap dan penyakit parah dalam beberapa hari terakhir adalah akibat dari mereka yang terinfeksi pada pertemuan sosial minggu lalu memburuk.

Saat ini ada 620 pasien COVID-19 di rumah sakit dan 114 di ICU, dengan 76 menggunakan ventilator.

Masker menjadi wajib bagi sebagian besar siswa sekolah dasar

Mulai hari Sabtu, arahan kesehatan negara bagian akan dilonggarkan untuk memungkinkan penghapusan masker untuk konsumsi alkohol.

“Itu benar-benar cerminan dari dorongan untuk lebih banyak kegiatan rekreasi di luar ruangan termasuk piknik, dan saya yakin perubahan yang disambut baik,” kata Chief Health Officer Brett Sutton.

Dia mengatakan kasus tambahan di wilayah Victoria telah mendorong aturan baru tentang masker di sekolah, dengan semua anak sekolah di kelas 3 ke atas diharuskan memakai masker di dalam ruangan di sekolah.

Masker di dalam ruangan di sekolah akan sangat disarankan tetapi tidak wajib untuk anak-anak dalam persiapan hingga tahun 2.

Perubahan aturan menandai perluasan mandat saat ini, dengan masker wajah sudah diamanatkan untuk semua warga Victoria di atas usia 12 di luar rumah mereka.

Kepala Petugas Kesehatan mengatakan aturan baru masih sedang disusun dan tanggal untuk mandat masker pelajar yang diperluas belum ditetapkan.

Profesor Sutton mengatakan banyak negara lain telah secara efektif memperlambat penularan COVID-19 di sekolah dengan memberlakukan penggunaan masker.

“Di banyak negara bagian di Amerika, mandat masker sekolah telah diberlakukan dan mereka telah membantu mengurangi penularan,” katanya.

“Benar-benar telah ditunjukkan bahwa di mana ada beberapa lapisan mitigasi risiko di dalam sekolah, Anda dapat membatasi penularan dan membuat anak-anak kembali dengan selamat ke lingkungan itu.”

Leave a comment