5 Cara Diet Cepat Dengan Mengatur Pola Makan Dalam Seminggu

5 Cara Diet Cepat Dengan Mengatur Pola Makan Dalam Seminggu


Menurunkan berat badan bisa sangat sulit, terutama jika Anda mencoba cara diet cepat. Namun, dengan membuat beberapa perubahan signifikan pada pola makan Anda, Anda dapat menurunkan berat badan secara signifikan hanya dalam satu minggu. Namun, hal ini juga harus diimbangi dengan latihan fisik atau olahraga, agar hasil yang diinginkan bisa tercapai secara optimal. Berikut terdapat 5 Cara Diet Cepat Dengan Mengatur Pola Makan Anda selama satu minggu. 

1. Ubah pola makan Anda

5 Cara Diet Cepat Dengan Mengatur Pola Makan Dalam Seminggu

Sebagai cara diet cepat paling berpengaruh, Anda harus lebih banyak memakan sayuran, lemak sehat dan protein tanpa lemak harus Anda dikonsumsi. Pastikan Anda memasukkan sumber protein, sumber rendah lemak, dan sumber nabati rendah karbohidrat dalam makanan Anda. 

Konsumsi karbohidrat Anda harus antara 20 dan 50 gram per hari. Anda tidak harus membatasi diri pada sejumlah kecil makanan. Anda bisa makan berbagai macam makanan sehat yang tinggi nutrisi.

Putih telur, produk kedelai, dan unggas adalah sumber protein yang baik. Salmon dan trout, serta kerang seperti udang dan lobster, merupakan sumber protein yang baik dalam diet seimbang. Greek Yoghurt tanpa lemak adalah sumber protein dan susu yang sangat baik.

Brokoli, kembang kol, bayam, kangkung, kubis, kangkung, lobak, selada, mentimun, dan seledri adalah sayuran rendah karbohidrat. Daripada menggoreng sayuran, mengukusnya, atau memanggangnya, itu akan memastikan Anda mendapatkan semua nutrisi dan antioksidan yang Anda butuhkan selama seminggu.

Alpukat dan almond, serta minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak alpukat, semuanya merupakan sumber lemak sehat yang baik. Memasak dengan minyak ini adalah pilihan yang lebih sehat daripada menggunakan lemak hewani atau lemak jenuh tinggi.

2. Batasi konsumsi karbohidrat, permen, dan lemak hewani.

Cara Diet Cepat

Makanan tinggi karbohidrat dan gula menyebabkan tubuh Anda mengeluarkan insulin, yang merupakan hormon penyimpan lemak. Tubuh Anda dapat mulai membakar lemak ketika kadar insulin turun. Cara diet cepat ini juga membantu dalam ekskresi natrium dan air ekstra melalui ginjal, memungkinkan Anda untuk menurunkan berat badan air berlebih.

Makanan kaya karbohidrat seperti keripik kentang, kentang goreng dan roti putih, sebaiknya dihindari. Makanan manis, seperti soda, permen, kue, dan makanan cepat saji lainnya, juga harus Anda hindari. Lemak hewani, seperti yang ditemukan dalam daging merah dan hewan buruan seperti domba, dapat menyebabkan penambahan berat badan dan penurunan metabolisme karena sulit dicerna.

3. Pilih gula alami daripada gula buatan.

Buah-buahan

Alih-alih permen, gantilah dengan buah-buahan rendah gula seperti raspberry, blackberry, blueberry, atau stroberi untuk camilan cepat. Ganti gula dalam kopi pagi Anda dengan sesendok madu atau gula alami.

Cara diet cepat memungkinkan Anda untuk melengkapi kebutuhan gizi yang harus terdiri dari protein, lemak, dan sumber nabati yang sehat. Namun, Anda harus memasukkan makanan manis yang baik untuk Anda, seperti buah-buahan.

4. Buatlah rencana makan untuk satu minggu.

Meal Planning

Rencana makan cara diet cepat harus mencakup tiga makanan utama (sarapan, makan siang dan makan malam), yang semuanya harus dijadwalkan pada waktu yang sama, serta dua makanan ringan kecil (antara sarapan dan makan siang dan antara makan siang dan makan malam), yang semuanya harus dijadwalkan pada waktu yang sama. Ini akan memastikan bahwa Anda makan pada waktu yang sama setiap hari selama tujuh hari berikutnya dan Anda tidak melewatkan atau melewatkan waktu makan apa pun. Penurunan berat badan yang sehat dapat dicapai dengan makan sekitar 1.400 kalori per hari dan berolahraga setiap hari.

Rencana makan sangat penting untuk keberhasilan cara diet cepat Anda. Ini membantu Anda tetap up to date tentang apa yang akan Anda konsumsi sepanjang hari dan minggu. Ini akan membantu Anda tetap di jalur.

5. Alih-alih minuman manis, minumlah air putih.

Banyak Minum Air Putih

Air akan menjaga sistem kekebalan Anda kuat, kulit Anda bersinar, dan Anda akan terhidrasi selama beraktivitas seharian. Ganti minuman manis seperti soda dengan air yang dilunakkan dengan irisan lemon atau jeruk nipis. Teh hijau tanpa pemanis adalah alternatif sehat lain untuk minuman manis. Teh hijau kaya akan antioksidan, yang berarti membantu tubuh melawan radikal bebas.

Leave a comment